Kamis, 30 September 2010

dia sangat baik bahkan terlalu baik

Dia sangat baik bahkan terlalu baik, terlalu sayang untuk dicuekin, dibiarin saja, dijauhi, apalagi diikhlaskan. huaaaaaa...

Tapi saya sepertinya tau, yang anda incer dari dulu itu bukan saya, yang anda suka dari dulu itu bukan saya. Entah saya pernah menjadi daftar orang yang pernah singgah di hati anda atau bukan, tapi sepertinya, dari sepenglihatan saya, sejauh yang saya tahu dan saya rasakan, bukan saya yang bisa mendamaikan, menentramkan, atau meng-ademkan hati anda. karena saya mungkin selalu saja membuat anda panas. Anda lebih suka "bermanis-manis kata" dengan orang lain dibandingkan dengan saya. sepertinya anda lebih prefer cerita, ngobrol, atau curhat dengan orang lain dibanding saya. mungkin anda bisa lebih nyaman dengan hal itu. Dan kemudian, bisa disimpulkan, mungkin anda merasa kurang nyaman dengan saya.

Sebenernya saya masih tidak bisa  mengetahui apa, bagaimana, dan siapa yang ada dalam hati anda sekarang dan sampai sekarang ini, karena entah kenapa untuk anda yang satu ini, saya tidak bisa membacanya. Ditebak atau dikira-kira pun, "trend" persamaan dan perbedaannya pun suka kadang berubah-ubah. Meskipun, beberapa orang atau sampai bisa dikatakan banyak orang bahwa anda suka terhadap saya, anda melakukan itu pasti karena ada sesuatu terhadap saya. banyak orang mengira, saya dengan anda ada sesuatu... namun setelah saya analisis, "trend" yang anda tunjukkan itu berubah-ubah. kadang anda datang pada saat yang tidak saya duga-duga. saya tidak bisa membaca pikiran anda, saya jadi takut menebak-nebak perasaan anda.

Maaf, niatan saya untuk menjauhi anda bukan karena saya benci, anda jahat, atau saya tak peduli. Namun, ini merupakan salah satu sugesti yang saya lakukan untuk bisa berhadapan dengan anda, untuk bisa berhadapan dengan kehidupan masa depan saya. Mungkin ini awal saya mulai menemukan arti kedewasaan lain dalam kehidupan saya. bahwa sesuatu yang kita inginkan belum tentu menjadi hal yang terbaik. bahwa sesuatu yang kita harapkan belum tentu bisa menjadi pelengkap kebahagiaan dalam hidup. 

Walaupun begitu, anda sebenarnya telah banyak sekali mengajarkan saya berbagai macam hal. Anda orang yang sabar, teratur, rapi, fokus, kadang keras kepala, dan sifat-sifat lain yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan saya. karena setelah saya teliti, sebenarnya sifat anda dengan saya ini sama, namun berbeda. Kita sama dalam hal "perfectionis" namun berbeda dalam hal bidang ke-perfectionist-annya. Anda perfectionis dalam hal kuantitas, saya perfectionis dalam hal kualitas. Saya teliti dalam hal visualitas, dan mungkin anda yang sebaliknya.

Hal-hal tersebut mungkin yang menyebabkan saya mulai menyukai anda. karena saya merasa anda tahu apa yang saya pikirkan, kemudian anda bisa memberikan input terhadap penyelesaian permasalahan saya. sehingga saya bisa menganggap anda sebagai penyelamat dalam hidup saya.

Saya jadi ingat dengan kata-kata ini, entah ini yang pernah dituliskan oleh anda atau orang lain, saya lupa, namun kira-kira tulisannya begini, "Allah lah yang mampu membolak-balikan hati seorang hamba-Nya."

Mungkin dulu saya tidak menyadari akan hadirnya anda. sayangnya, setelah saya menyadari, anda-nya sudah berpaling. saya telat menyadarinya. Padahal hal tersebut bukanlah yang pertama kalinya dalam hidup saya, namun entah kenapa, untuk anda yang satu ini, benar-benar cukup "mengganggu" saya. Boleh dibilang, hati saya sebenarnya sudah dibalikkan oleh yang di atas. Namun, sepertinya, hati ini harus saya balikkan lagi seperti dahulu. untuk kebaikan saya dan mungkin ini untuk kebaikan anda juga. supaya saya tidak terlalu banyak merepotkan anda lagi.

Saya mungkin akan jadi mengikhlaskan anda, namun sepertinya butuh waktu yang tidak sebentar. jadi, maaf kalo akhir-akhir ini sikap saya jadi aneh atau berubah terhadap anda. Setelah perasaan saya ini bisa berubah, mungkin sikap saya terhadap anda baru bisa berubah seperti biasa lagi.

Anda baik, sangat baik, bahkan terlalu baik. dan sepertinya anda masih "polos" dan "belum terkontaminasi" dengan hal-hal yang tidak saya senangi. oleh karena itu, saya memutuskan untuk tidak terlalu jauh masuk ke dalam kehidupan anda. karena saya tidak ingin merepotkan anda lebih jauh lagi. dengan demikian, saya tidak memiliki celah untuk bisa menyakiti hati anda.

Anda baik, sangat baik sekali. dan untuk anda yang sedang berada di suatu tempat, "orang baik akan mendapatkan yang baik juga." Saya berharap anda seperti itu. saya berharap anda mendapatkan orang yang terbaik bagi anda. dan ketika anda sudah mendapatkan orang baik itu, saya berharap orang baik itu menjadi orang yang beruntung karena tidak pernah disakiti oleh anda sekalipun selama hidup dengan anda sampai akhir hayat. dan untuk saya yang sedang berada di kostan, "ya allah, jika memang dia berjodoh dengan hamba, maka dekatkanlah hamba dengannya, dekatkanlah kami. namun bila bukan, tolong carikan penggantinya."  Saya juga berharap seperti doa saya kepada anda, mendapatkan orang yang terbaik bagi saya dan tidak pernah disakiti hatinya sekalipun oleh orang baik yang dijodohkan Allah SWT. untuk saya. 

Entah kenapa, sebelum saya memutuskan untuk meng-ikhlaskan perasaan saya ini terhadap anda, saya merasa anda adalah jodoh saya. tapi jodoh siapa yang tahu? Hanya Allah SWT. yang tau jodoh kita siapa.
Kalo memang berjodoh, mudah-mudahan kita akan didekatkan lagi.

Amiiiiiinn.....


Sekian kata-kata yang saya pikirkan dan saya rasakan.

Terima kasih.


Wassalam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar